Snippet

kekurangan dan kelebihan google analytics


Pada pertemuan kali ini saya akan menjelaskan kekurangan dan kelebihan dari google analytics,langsung saja pada inti yang akan kita bahas,Apakah sekarang website teman2 telah memakai layanan dari Google Analytic? Jika jawaban nya adalah “ya” ini artinya teman2 mempercayai layanan tersebut. Namun perlu teman2 ketahui, informasi yang beredar menyatakan bahwa ada kelebihan tersendiri dari google analytics,nah jika ada kelebihan maka disitupun akan terdapat kekurangan seputar layanan ini. Nilai lebih-nya, kalau semakin besar informasi yang dapat dikumpulkan oleh analisis Google, ini berarti tentu hasilnya akan semakin baik. Jika demikian, pada akhirnya Google akan membantu penggunanya untuk menemukan informasi yang dicari secara tepat. Dengan analisis yang tepat statistic pengunjung yang datang serta halaman situs
yang sering dibuka dapat diketahui. Akan hal ini, Google sangat memahami sekali dan terus menyempurnakannya lewat apa dan bagaimana informasi ini dicari oleh para pengunjung.

Sedangkan nilai min-nya, biar bagaimanapun tepat dan akuratnya suatu layanan, masih ada orang yang tidak percaya dengan metode analisis dari Google ini, khususnya bagi pengguna yang lebih kritis. Hal ini wajar, karena pada dasarnya mereka membutuhkan informasi yang terbuka. Sedangkan Google Analytic hanya mengkompilasi informasi yang dibutuhkan lewat aplikasi analisisnya saja. Bagi mereka yang tahu bagaimana cara menentukan kata-kata yang menarik dan cara menentukan promosi marketing (pemasaran) yang tepat, mereka cenderung untuk lebih menggunakan iklan. Cara ini terbukti masih efektif, meskipun harus dengan mengalokasikan dana pemasaran dalam jumlah tertentu.

Leave a Reply